Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alpukat Red Vietnam Yang Terkenal Genjah

etafarm.com - Alpukat Red Vietnam Yang Terkenal Genjah. Belakangan ini ada salah satu varietas alpukat impor yang sedang ramai  di perbincangkan. Varietas alpukat ini bernama Red Vietnam, seperti namanya alpukat ini berasal dari Vietnam yang sudah mulai di kembangkan di Indonesia. Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, tentunya menarik untuk di bahas mengenai varietas satu ini. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga : Mengenal Alpukat Hass Yang Sedang Naik Daun

Alpukad Red Vietnam

Varietas alpukat Red Vietnam ini berasal dari Vietnam yang di introduksi masuk ke Indonesia dan telah mampu berproduksi dengan baik. Alpukat ini memiliki ciri daun yang sangat khas. Pupus daun muda memiliki warna kemerahan dan bertekstur halus. 

Alpukat ini dapat berkembang dengan baik apabila ditanam pada dataran rendah hingga menengah (0 - 600 mdpl), sehingga bagi kamu yang memiliki lahan kebun yang sesuai, sangat cocok untuk mengembangkan varietas baru ini.

Ciri Buah

Ciri buah alpukat ini merupakan hal yang sangat banyak di bicarakan. Beberapa informasi yang beredar di khalayak umum adalah alpukat ini memiliki buah berwarna merah mulai dari pentil hingga matang. Hal ini tentunya dapat di terima mengingat nama varietas ini adalah red vietnam. Namun pada kenyataannya buah alpukat ini akan tetap berwarna hijau hingga buah matang, hal ini berbeda dengan yang digaungkan kebanyakan orang. Bentuk buah nya oval dan memiliki ukuran buah sedang hingga besar. 

Berat alpukat ini bervariasi mulai dari 300 - 800 gram, namun tidak menutup kemungkinan dengan perawatan yang optimal berat buah akan mencapai 1 kilogram.

Perawatan

Hal yang di rasakan pekebun yang sudah menanam varietas ini adalah kemudahan dalam proses budidayanya. Alpukat ini tidak memerlukan perawatan yang istimewa agar dapat berbuah. Ini tentunya sangat menguntungkan bagi pekebun yang ingin memiliki kebun dengan perawatan yang minim. 

Sifat ini tentunya sangat baik bagi kita yang ingin menanam alpukat namun dengan pengetahuan yang terbatas mengenai budidaya alpukat.

Genjah dan Produktivitas Tinggi

Membahas mengenai waktu panen, alpukat ini tergolong sebagai alpukat yang cepat dan mudah untuk berbuah. Rata - rata alpukat Red vietnam mulai belajar berbuah pada umur 2,5 tahun dengan perawatan yang baik. Pada saat panen perdana alpukat ini sudah bisa menghasilkan buah hingga 10 kg, tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi pekebun alpukat. Pada umur 10 tahun dengan perawatan yang optimal alpukat ini mampu menghasilkan buah hingga 100 kg buah dengan kualitas yang baik.

Baca Juga : Cara Melakukan Sambung Pucuk Pada Bibit Alpukat

Berkat sifat genjah dan produktivitas yang tinggi, varietas alpukat Red vietnam ini sangat layak untuk di kebunkan. Alpukat ini juga terbukti adaptif di tanam di Indonesia. 

Demikian ulasan mengenai salah satu varietas alpukat yang sedang ramai di perbincangkan. Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Alpukat Red Vietnam Yang Terkenal Genjah"