Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Basmilang 486 SL - Manfaat, Kandungan dan Dosis Penggunggan

etafarm.com - Basmilang 486 SL - Manfaat, Kandungan dan Dosis Penggunggan. Pada kesempatan kali ini kita akan coba membahas produk herbisida Basmilang 486 SL dari PT. Petrokimia Kayaku. Penasaran seperti apa produknya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga : Mengenal Trichoderma Dan Manfaatnya Bagi Tanaman

Apa Itu Herbisida?

Herbisida adalah senyawa yang di sebarkan pada lahan pertanian dengan tujuan menekan atau mematikan gulma pengganggu tanaman utama. Gulma yang tidak terkendali dapat menyebabkan penurunan hasil pertanian. Penggunaan herbisida kimia saat ini lebih banyak di pilih karena lebih mudah dalam proses aplikasi dan lebih ekonomis jika di bandingkan dengan pengendalian gulma secara manual.

Basmilang 486 SL

Basmilang 486 SL adalah herbisida sistemik purna tumbuh berbentuk cairan berwarna kuning yang digunakan untuk mengendalikan gulma pada lahan pertanian, perkebunan kakao, karet, kopi, padi tanpa olah tanam.

Penggunaan pada saat pembukaan lahan pertanian lebih efektif jika di campung dengan starmin atau rally. Basmilang 486 SL memiliki formula khusus sehingga gulma yang sudah diaplikasikan herbisida akan lebih lambat tumbuh jika dibandingkan dengan produk sejenis.

Penggunaaan dengan dosis yang sesuai akan mengendalikan gulma secara tuntas hinga ke akarnya sehingga hanya perlu 3 - 4 kali aplikasi dalam setahun.

Dosis

Dosis penggunaan Basmilang 486 SL dapat di lihat pada gambar di bawah ini.

Harga

Basmilang di kemas dalam kemasan 1 liter, 5 liter dan 20 liter

1 liter : Rp 80.000 - Rp 100.000

5 Liter : Rp 400.000 - Rp 460.000

20 Liter : Rp 1.300.000 - Rp 1.500.000

Baca Juga : Cara Mengendalikan Penyakit Bulai Pada Tanaman Jagung

Penggunaan herbisida kimia tentunya sangat membantu dalam bidang pertanian. Perlu pemahaman yang cukup mengenai herbisida yang di gunakan agar penggunaannya tidak merusak lingkungan. Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Basmilang 486 SL - Manfaat, Kandungan dan Dosis Penggunggan"